Jumat, 16 November 2018 | 18.24 WIB
KiniNEWS>Otomotif>Mobil>Mengenal fitur Honda HRV 1.8L Prestige 2018

Mengenal fitur Honda HRV 1.8L Prestige 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:20 WIB

IMG-151

Honda HRV 1.8L Prestige 2018

JAKARTA, kini.co.id – CROSSOVER berdimensi ringkas sedang digandrungi di dunia, tak kecuali Indonesia. Salah satu mobil terlarisnya, Honda HR-V. Mobil ini memikat tidak hanya lewat tampilan eksteriornya yang menarik. HR-V juga memiliki sejumlah peranti unggulan. Berikut ini kami sampaikan fitur yang dimiliki Honda HR-V 1.8L Prestige 2018:

1. Advanced 8-inch Floating Capacitive Touchscreen Display Audio with 6 Speakers

Honda HR-V 2018 menggunakan sistem multimedia baru. Head unit audio miliknya, dibekali teknologi layar sentuh capacitive. Head unit model begini memiliki keunggulan pada respons sentuhan yang lebih cepat dan akurat. Selain itu, layarnya juga lebih jernih dengan kualitas gambar yang lebih baik daripada layar head unit audio yang masih berteknologi resistive.

Terlepas dari kemampuan kapasitifnya, sistem multimedia HR-V 1.8L juga mampu memutar beragam format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, iPod atau iPhone dan Android. Tersedia beberapa konektivitas, mulai dari USB port, AUX-in Port, Bluetooth dan Smartphone connection melalui Miracast. Audio yang diputar suaranya dikeluarkan oleh 6 speaker yang tersebar di seluruh bagian kabin.

Bila dihubungkan dengan smartphone melalui Miracast, sistem multimedia dapat mengoperasikan sejumlah aplikasi yang ada di smartphone, berselancar di internet, memutar video dari Youtube, hingga navigasi satelit GPS. Layar audio juga berfungsi menampilkan proyeksi kamera parkir yang bisa menampilkan tiga gambar berbeda sekaligus (normal view, wide view dan top view).

2. CVT Transmission wih Paddle Shift and ECO Indicator

Transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) sebetulnya bukan hal baru. Transmisi otomatis jenis ini memang memiliki kelebihan, perpindahan gigi yang lebih halus dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Kekurangannya, karakter transmisi jenis ini menyalurkan tenaga secara halus pula ke roda. Akselerasi yang lebih optimal dibantu oleh hadirnya mode berkendara sport dengan perpindahan gigi secara manual lewat paddle-shift. Mode ini memberikan impresi berkendara layaknya memakai transmisi otomatis konvensional.

Untuk meningkatkan pemakaian bahan bakar yang lebih irit, Honda memasang indikator berkendara hemat BBM (Eco Assist). Indikator ini ditampilkan secara atraktif lewat lampu LED iluminasi di lingkar panel instrumen dengan tiga warna. Bila indikator warna berubah menjadi hijau, maka Anda sedang berkendara secara efisien. Menarik bukan?

3. Auto AC with Smart Touch

Fitur penyejuk kabin HR-V pun berkelas. Ingin mengimbangi desain interior mewah dan sarat fitur canggih, Honda enggan memasang panel AC dengan kenop putar. Terpasang panel AC digital yang dioperasikan secara layar sentuh (touchscreen). Kekuatan semburan angin pun bisa diatur secara otomatis. Ada juga pilihan embusan udara ke kaki. Cuma memang AC digital yang otomatis ini belum dual zone. Juga lubang AC bagian depan yang terletak persis di hadapan penumpang depan, mungkin terasa kurang nyaman bagi sebagian orang.

4. Motion Adaptive EPS + VSA

Selain memperhatikan kenyamanan, Honda juga peduli pada keselamatan penghuni kabin HR-V 1.8L Prestige 2018. Mobil yang dibangun dengan struktur rangka G-Force control technology ini, dilengkapi fitur keselamatan aktif Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist (VSA). Kedua teknologi bekerjasama mengatasi gejala understeer dan oversteer saat bermanuver.

Ketika gejala oversteer terjadi, selain VSA aktif mengurangi gejala, EPS juga memberi bantuan tenaga ke arah berlawanan untuk mencegah putaran kemudi yang berlebihan. Begitupun sebaliknya saat gejala understeer terjadi. Keduanya juga menjaga arah kendaraan ketika melewati permukaan jalan berbeda, misalnya saat ban sebelah kiri menginjak permukaan basah namun ban sebelah kanan menginjak permukaan kering. VSA dan EPS juga melakukan koreksi arah setir ketika terjadi tiupan angin kencang dari samping.

Fitur keselamatan Motion adaptive EPS + VSA ini melengkapi fitur keselamatan lain yang dimiliki HR-V, seperti rem ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA (Brake Assist) serta 6 airbags.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Otomotif Terkini Lainnya
Mobil - Kamis, 15 November 2018 - 23:06 WIB

APM terperangah saat mobil mereka diuji tabrak

SEJAK 2011 lalu, masyarakat Indonesia bisa melihat mana mobil yang lebih aman berkat aneka uji tabrak yang diadakan oleh ASEAN ...
Mobil - Kamis, 15 November 2018 - 22:52 WIB

Paris mulai tolak mobil diesel

PARIS mulai menolak mobil-mobil bermesin diesel, atau pengguna solar. Penolakan terhadap mesin diesel di Eropa, memang dalam beberapa tahun terakhir ...
Motor - Jumat, 9 November 2018 - 09:12 WIB

Awas, Begini Tipe Motor yang Disukai Maling untuk Dicuri

Berita pencurian kendaraan bermotor atau curanmor sudah biasa terdengar sehari-hari. Para maling pun seolah dengan gampang menggasak motor curiannya dengan ...
Mobil - Rabu, 7 November 2018 - 16:49 WIB

DFSK Glory 580 rebut konsumen Rush dan Terios

USIA DFSK Glory 580 masih tergolong baru di pasar otomotif nasional. Meski demikian, secara penjualan diklaim baik, yaitu sudah mencapai ...
Mobil - Kamis, 1 November 2018 - 18:27 WIB

Tiba di Medan, dua varian terbaru Mitsubishi Xpander

BERITA gembira untuk pecinta Xpander di Medan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dua varian baru Xpander ...
Mobil - Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:19 WIB

Mobil otonom juga butuh ‘Black Box’

ALAT perekam perjalanan semacam black box atau kotak hitam pada pesawat juga diperlukan di dunia otomotif. Mobil-mobil terbaru zaman sekarang ...