Rabu, 12 Desember 2018 | 07.23 WIB
KiniNEWS>Otomotif>Mobil>Avanza terbaru segera diluncurkan, ini penampakannya

Avanza terbaru segera diluncurkan, ini penampakannya

Kamis, 11 Oktober 2018 - 22:06 WIB

IMG-126

Mobil sejuta umat Toyota Avanza yang akan diluncurkan tahun depan.

JAKARTA, kini.co.id – TOYOTA sedang menyiapkan model terbaru mobil keluarga, Avanza. Meski belum diumumkan secara resmi oleh pabrikan, namun gambar rekaannya beredar di media sosial. Tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta Utara, mengatakan mobil sejuta umat itu bakal mengaspal tahun depan. Namun ia mengaku tak mengetahui pasti waktu peluncurannya.

“Informasi yang kami terima katanya Avanza baru meluncur tahun depan. Detail waktunya belum dikasih tahu,” kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada pers, Kamis 11 Oktober 2018.

Ia mengaku, tim sales di tempatnya bekerja belum ada yang mengikuti pelatihan soal generasi terbaru kendaraan jenis low multi purpose vehicle itu. Biasanya pembekalan diberikan kepada para tenaga penjual untuk menjelaskan informasi kepada konsumen.

Hal senada dikatakan, sales dari showroom Toyota di Jakarta, Faki. Ia menyebut saat ini masih memasarkan produk Avanza yang ada dan belum mengetahui informasi model barunya. “Masih jualan Avanza yang model sekarang. Model baru belum ada informasi dari kantor,” ujarnya.

Kendaraan jenis low multi purpose vehicle, Toyota Avanza, memang selalu ditunggu para pecintanya di Tanah Air. Jelas saja, penyegaran mobil keluarga tujuh penumpang itu terakhir dilakukan pabrikan pada 2015.

Penampakan ‘wajah’ baru pun mulai beredar masif di media sosial. Hal ini menjadi perhatian Wakil Ketua Umum Avanza Xenia Fans Club Indonesia, Sarmili. Ia mengaku belum mengetahui pasti kabar soal generasi baru mobil sejuta umat tersebut.

“Saya belum tahu informasi detail (Avanza baru). Tetapi memang pernah lihat di Facebook, orang bikin gambar disebut model baru. Saya pribadi belum yakin kalau itu Toyota yang mengeluarkan,” kata Sarmili.

Sebagai pemilik dan pengguna Avanza-Xenia, Sarmili ingin produk baru nanti bisa benar-benar tampil berbeda dan mengikuti tren yang ada. “Kebetulan saya ada Avanza dan ada juga Xenia. Kalau untuk harapan pada model baru, pasti berbeda-beda sesuai selera masing-masing orang. Pendapat saya untuk modelnya, kalau bisa simpel tapi elegan,” kata dia.

Sarmili menyarankan agar Avanza generasi terbaru nantinya juga berubah pada bagian suspensi. Hal ini semata untuk menambah kenyamanan saat berkendara. “Saya rasa bisa dibenahi di bagian suspensi agar bantingan mobil lebih mantap. Kemudian interiornya supaya lebih komplet, misalnya ada tempat charge handphone dan lainnya,” ujar Sarmili.

Sebelumnya, Pengurus Toyota Avanza Club Indonesia, Ryan, mengharapkan agar Avanza terbaru nanti memiliki perubahan menyeluruh. “Harapannya berubah total. Seperti desain, interior dan mesinnya. Jangan hanya mengubah bentuk lampu dan bagian belakang. Karena memang banyak yang menanti perubahan ini,” tutur Ryan.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Otomotif Terkini Lainnya
Mobil - Selasa, 11 Desember 2018 - 23:57 WIB

Nissan Terra termurah, masih keren

NISSAN Terra ditawarkan dalam empat varian. Yang termurah 2.5 (4x2) MT berbanderol Rp 464 juta (on the road DKI Jakarta). ...
Mobil - Selasa, 4 Desember 2018 - 23:53 WIB

Perang Diskon Pajero Sport Cs Hingga Puluhan Juta

MENJELANG akhir tahun diskon model Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah makin menggiurkan. Potongan harga untuk Pajero Sport dan para ...
Mobil - Selasa, 27 November 2018 - 23:29 WIB

New MINI John Cooper Works 3 Doors tenaganya lebih galak

BMW Group Indonesia mem­perkenalkan mobil terbarunya, New MINI John Cooper Works 3 Doors. Kendaraan kaum urban ini mengalami pengembangan yang ...
- Minggu, 25 November 2018 - 00:38 WIB

Ingin Jimny bertampang Mercy? Segini biayanya

ANDA berminat memiliki Jimny Bertampang Mercedes G-Class, perlu mempersiapkan dana, sebab mobil terbaru yang satu ini banyak peminatnya. Kemunculan Suzuki ...
Mobil - Sabtu, 24 November 2018 - 14:02 WIB

Meluncur April Tahun Depan, Begini Wujud Kembaran Xpander dari Nissan

obil dengan model low MPV mendapat respon positif di beberapa negara dunia. Karenanya, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan mengeluarkan ...
Motor - Jumat, 23 November 2018 - 09:26 WIB

Tak Peduli Moge Mahal, Kawasaki Z1000 Dicampakkan ke Tempat Sampah Hanya Gara-gara Ini

Kawasaki Z1000 mungkin menjadi motor gede (moge) impian para lelaki di luar sana. Harganya yang fantastis dan modelnya yang jantan ...